Selasa, 03 Juli 2012

Berry Cake

 Berry Cake

"Ana..." panggil ibu.
"Ya bu, sebentar, " kata Ana.
"Ini ada surat dari Tessa," kata ibu lagi.
"Makasih ya bu, " kata Ana.

Ini isi surat itu :

"Ana, besok ada lomba membuat berry cake di Yummi Cafe . Kamu mau ikut enggak ? Kalo mau ikut kirim formulir ini ke Funny Place. Aku mau ikut. Jadi aku ajak kamu. 1 tim terdiri dari 4 orang. Selain kamu ada Nia sama Friska. Formulir ada di amplop. Kamu ikut ya.

salam:

Tessa.

minta izin ibu dulu aja kali yaa. Ana dikagetkan oleh teriakan Ani. Kenapa sih ni? Itu mbak. Dik Ane nakal... Ane! Ya mbak. Kamu ngapain ne? Itu mbak, Ane mau ambil mawarnya mbak sama melati nya mbak Ani  Karena dapat  PR . PRmu apa ? Membuat kalung. Kalung kan enggak harus pakai bunga ne? Kalo engak pakai bunga kan  jelek. Ane Ane. Kamu udah kelas2 masa enggak ngerti? Pakai manik manik bisa kan? Ooo benar juga ya? Hihihi.Ane tertawa malu atas perbuatannya tadi.Ya udah. Mbak mau minta izin sama ibu dulu . Iya mbak.Ibu. Kenapa na? Ana boleh ikut lomba membuat kue? Hmm boleh. Makasih bu. Ana segera mengisi formulir dan mengirimkan formulir itu.Besoknya... Ana! Ya. Ayo. Ya bu. Sesampainya di sana.. Hai Tessa. Hai Fris.Hai Nia . Hai juga . Kata Nia, Friska dan Tessa serempak.Masih 6 menit lagi lombanya. Oooh.6 menit kemudian.. PARA PESERTA HARAP MEMASUKI LOKASI LOMBA! Ayo. Kata Tessa. Aku bagi tugas ya.Oke.  Aku manasin oven . Friska menghias roti. Nia mengaduk adonan. Ana mengoleskan selai ke roti.Gimana? Setuju! Jawab Ana,Friska dan Nia serempak. Gimana caranya ya ? Gampang. Kata Nia. Pakai itu . Resep! Setelah 8 menit .Yee! selesai. Ayo bawa ke panitia. Bu. Sudah selesai. Ya. silahkan taruh di meja ini. Pengumuman nanti jam 1 Siang.Ya bu. Ibu. Ayo makan siang dulu. Baik bu.Jam satu... Bu. Ana mau pergi dengar pengumuman dulu ya. Ya.MC naik ke atas panggung. Kita mulai dari juara3. Juara 3diraih oleh Honyra,Float,Blocky dan Jackie! Juara 2 diraih oleh Leina,Luna,Liona dan Lionel! Juara 1 diraih oleh MC berhenti sebentar ANA,TESSA,FRISKA DAN NIA!Bagi para pemenang silahkan maju ke atas panggung . Ana, Friska,Tessa dan Nia mendapat piala yang sangat sangat besar.

Party ice cream.

Bellina.mama jam 4 nanti ada rapat,kamu dirumah sama Fira(Jerman),Sintya(Bali),Assai(Jepang),Cintya(Padang),Rarin(Solo),Wanner(Amerika),Asosyan(Korea) , Qinny(Ambon),Zinna(Australia),Viner(Batak),Berryn(Tasikmalaya),Dinny(Kutub),Ennis( Jakarta),Ghinya(London),Hinny(Cardiff),Ifah(Mumbai),Jenny(Edinburgh),Kenyta(Addis Ababa),Linnya(Tokyo),Miah(Makassar)
 ya. Ya ma. Jawab Bellina . Mama Bellina membuka pintu . Tampak Nessi mengeong menyambut. Hello Nessi . Kata Bellina dan mamanya . Lalu di depan pagar Mission tampak menjulurkan lidahnya alias melet.Hei Mission .Kata Bellina. Bule rambut panjang  itu mengelus anjing. Ya sudah ya. Bellina.Mama berangkat ya. Oh. Iya ma. Mobil Yaris mama Bellina berjalan. Semuanya! Nanti kalau kita adakan acara Party Ice cream. Kata Bellina. Kenapa Bellina? tanya Assai . Karena mama pulang malam .Jelas Bellina. Perlu ajak Mission dan Nessi ? tanya Sintya. Tidak.Mission dan Nessi bukannya  ada jatah sendiri ?. tanya Asoyan . Kali ini mereka ikut . aku belum menentukan kapan pesta untuk hewan peliharaan kalian,Mission dan juga Nessi. Kata Bellina. Beri saja mereka pesta atau lomba.Lihat itu benar tidak Viola ?Kata Kenyta. Mioooowww. Viola mendukung. Viola adalah kucing Kenyta. Tidak ! Pendapatku seperti Kak Herlyn!Upssss.Maksudku Bellina.Aku teringat kakakku. Kata Wanner sedih. Jangan sedih Wanner ! Kata Bellina.Baik Bellina.Jawab Wanner masih sedih.

Siap - siap.

Bellina. Kata Kenyta. Ya? Bisakah kita mulai sekarang party ice creamnya? Tunggu ya. Firaaaaa! Iya? Tolong beli ini ya! Kata Bellina sambil menyerahkan daftar belanja,Pensil,Penghapus, Pulpen dan Uang satu juta dollar. Bawa tas selempangmu! Beli ini di supermarket milik ayahnya kak Cherry ya. Oh iya. Jika kau masih ada yang belum dibeli di daftar pakai pensil,kalau sudah semua, pakai pulpen . Kata Bellina. Ok Bellina!Permisi bibi Hotaru! Oh! Selamat siang Fira! Kau ingin memakai troli atau keranjang? Trol saja bi. Barng yang mau saya beli banyak sekali. Ambil di TPT (Tempat Penitipan Troli) ya. Baik bi. Kata Fira.
Hmmm. Es Krim Coklat, Es Krim Vanila, Es Krim Stoberi, Es Krim Bluberry, Es Krim Mangga, Es Krim Kelapa, Astor, Wafer,Buah-Buahan, Whipping Cream, Susu bubuk Vanila, Susu bubuk Coklat, Susu bubuk Stroberi. Kata Fira sambil mengambil barang barang yang diperlukan. Lalu Fira pulang. Di rumah, ruangan sudah dihias. Ada juga, pesta dan lomba untuk para hewan.
                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar